Welcome to my blog Auliya Alivia

Sabtu, 12 Maret 2011

cerpen persahabatan

Disebuah dareah di jogjakarta , hidupLah seorang yang cakep, pinter, dan dingin. Namanya cakka ,



Cakka : “ Mah ! berangkat dulu ya ! “ kata cakka menutup pintu. Dia akan berjalan ke sekolah , sampai di satu gang , dia dicegat Rio.



Cakka : “bukan jalan lo kan ? gue bias lewat kan ? minggir !”



Rio : “ dingin bangett !! beku gue !! “



Cakka : “minggir”



Rio : “cakk, sekolah lo masih SMP 4 kan?*ngawur . Gue bareng yay .



Cakka : “emang kalau gue bilang enggak , elo nurut ?? “



Rio : “hehehe. Yok ,”



Sampai di sekolah ,,



Bapak-bapak : “awass !! awass!!”



Cakka : AAAA!!!!



Rio : “awas cakk!” . Rio mendorong cakka hingga terpental ke trotoar, sementara Rio jatuh disebelah cakka. Rio pingsan.



Di UKS,,



Rio : “gue dimana ?? “ kata Rio setelah sadar



Cakka, obiet, agni, ozy, acha, oik : “RIO!! Lo udah sadar!!??”



Rio : “Ya udah kalau enggak mau gue sadar, gue pingsan lagi”



Cakka, obiet, agni, ozy, acha, oik : “jangan !!” . *yang paling keras si cakka



Rio : “cakk lo gpp ?”



Cakka : “gpp bro , sorry ya udah dingin ma kalian semua. Kita tetep sahabatan kan ?”



ALL : sure .



Karena peristiwa itu, Cakka, Oik, Rio, Obiet, Agni, Acha bersahabat. Setiap hari mereka selalu bersama , bahkan kalau dihukum guru pasti semua kompak.



3 buLan kemudian .



Ozy : “ woi, tem tem ,, nanti sore ke rumah gue yuk ,, ada yang mau gue omongin..”



Cakka, Rio, Oik, Acha, Agni : “SIP. “



Sekitar jam 4 sore..



Ozy, Cakka, Agni, Oik, Acha sudah berkumpul, kecuali rio dan obiet .



Oik : “kemana sih mereka ?”



Acha : “ itu mereka,



Agni : “eeh, itu siapaa ?”



Ozy : “mana ?oh itu ..”



Cakka : “gue gak tau ,, elo emang tau Zy ?”



Ozy : “kaga. “ jawab ozy .



Cakka, Oik, Agni, Acha : “ye ileeh “



Obiet : “sorry, sebetulnya gue udah ada di depan gang nungguin Rio, tapi ni anak lama banget !!”



Rio : “sorry ,, gue kirain jam 5 ,, eh ni gue bawa temen. “



Alvin : “hai.”



SEMUA : “hai juga”



Oik : “sekolah dimana ?”



Alvin : “ SMP 8, lo enggak usah keluar sore ini jam 6 ya. “ *smpnya ngarang loh !



Oik : “he ? emang np ?”



Alvin : “enggak usah keluar rumah !!”



Oik : “iya,, “ jawabnya bingung lalu melirik Rio.



Rio : “udah turutin ajja , Ik ! eh, Zy . lo mau bilang apaan ?”



Ozy : “jadi gini , besok lusa ortuku ke luar kota . Lo lo pada nginep dirumah gue yya !”



SEMUA : “ok”





Ssekitar jam 6 kurang,,



Oik : “kak, tepungnya mana ?”



Kakak Oik : “beli dulu gih sana “



BRUUUAKK



Oik : “itu apaan kak ?”



Kakak Oik : “yuk kita lihat diluar.”



Ternyata sebuah truk menabrak tiang besi. Sopir truk itu tewas. Oik tersadar kata2 alvin , dia melihat jam tangannya.



06.00



“OMG!!” kata Oik





BERSAMBUNG..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar