Welcome to my blog Auliya Alivia

Sabtu, 12 Maret 2011

Satu atap part 4

Ckklekk



Pintu kos dibuka, para penghuni nya masing-masing mengelus dada. Mendapati kos mereka sudah rapi dan bersih, seperti tidak ada sisa sisa kericuhan tadi pagi (?)



“dasar odong loe pada, kalo kos kita bersih gini berarti nanti ada bencana alam” kata Gabriel.



“memang” jawab bu Zahra dari arah belakang Gabriel.



“eh ibu, siang bu, udah makan?” kata Gabriel, basa-basi.



“kamu tau, saya belum makan dari tadi pagi?” tanya bu Zahra



“tau dong bu, ini bu saya bawakan nasi uduk” Gabriel mengambil bungkusan hitam yang berisi nasi uduk dari tangan patton.



“jangan dong yel, ini buat gue makan siang” patton menarik bungkusan yang sekarang sudah di genggam Gabriel.



“pinjem bentar ah, pelit lu. Kalo loe pelit entar mata loe jadi sipit kaya monyet eh mafia eh maksud gue Alvin”



“ngatain gue lagi lu” kata Alvin, sambil menoyor kepala Gabriel.



“sebenarnya ada apa pagi tadi?” Tanya bu Zahra sambil memancarkan aura neraka.



“tadii pagi rio sama iel berantem buu makanya jadi berantakan simbur-simburan aer, nendang panci….. hmmmpppttbbhhhh” lintar membekap mulut patton yang dengan polosnya mem flashback kejadian tadi pagi.



“kalian ini ternyata masih aja berantem, kalian tau itu bisa merugikan…blablablabla” bu Zahra sibuk berkicau riang. Dan intinya Gabriel dan rio akhirnya bisa baikan lagi. (horee…)



***



Hari ini shila, agni, sivia dan…ify sedang kerja kelompok di kos via dkk, tapi yang kerja hanya sivia, shila dan agnii sedangkan ify dia masih sibuk memejamkan mata.



“ya ampunn Justinn, kamu beli cincin ini buat aku. Ya ampun thank you Justin, I love you very so much” ify ngigo



“yes, I love you too ify” jawab Justin (emang ada ya? Justin bieber omongan bahasa inggrisnya acak adul gitu)



Ify perlahan membuka matanya, dia bisa melihat di depannya ada rio tersenyum, bukan justin bieber, dan rio semakin mendekat mendekat dan mendekat jarak wajah mereka berdua hanya 1 cm, ify makin menggetar dibuatnya, peluhnya hampir menetes.



“ka rio, gue emang suka sama loe, tapi jangan macem-macemin gue” gumam ify, dia bisa merasakan deru nafas rio.



Itu dunia mimpi, kalo dunia nyata



“buset dah si uprit eh ify deng, mukanya pengen gue bayar deh” kata shilla, sambil mengarahkan BB nya kearah ify, berniat mengabadikan moment memalukan itu.



“dih, bibirnya dimonyongin gitu, mungkin mimpi-nya lagi nyosor bebek kali” celetuk agni



“si ipy mesum banget deh” tambah sivia.



“sama kaya si rioo….” Celetuk cakka, Gabriel dan Alvin.



“heh, sejak kapan loe – loe pada disitu, mau ngintip ya?” tuduh agni



“nyeh, kagak napsu gue” jawab cakka



“eh, kak rio mana?” Tanya via



“tuh dikamarnya masih molor die, sama kaya si uprit eh ipy” jawab iel.



“masa sih? Liat yukk” ajak agni sambil menarik tangan sivia dan shila. Cakka Alvin dan Gabriel pun mengekor di belakang.



***

“ya ampun nih cewek-cewek, sibuk banget deh cubitin pipi gue” gumam rio sambil senyam-senyum.



“dih, kak rio sama aja ya? Mesum banget” celetuk sivia.



“kite kerjain yuk…” usul Alvin



“boleh juga tuh, tumben otak loe pinter vin, kaga tegeser kan otak loe?” celetuk Gabriel.



“nyeh, pake ngatain gue lagi luu”



“tapi si ify, kita kerjain juga” tambah agni



“iyaa bener-bener banget tuh” sambung shila



“tapi kita kerjain gimana?” Tanya via



“sini deh” Alvin mengisyaratkan pada shila,via,agni, cakka, dan Gabriel untuk mendekat dan mulai membicarakan sesuatu kepada mereka.



“oke, laksanakan boss” kata cakka, Gabriel, shila, via, dan agni sambil hormat kaya hormat kepada tiang bendera hari senin.



Shila, sivia dan agni mulai mengerjai ify, sedangkan Alvin, Gabriel dan cakka mengerjai rio.



Beberapa menit kemudian, dua orang korban itu (baca : rio dan ify) mulai bangun dari tidurnya, dan



“aaaaaaaaaaaaaaaaa” ify menjerit-jerit di depan kaca, saat melihat wajahnya yang penuh dengan coretan spidol warna-warni, dia segera berlari keluar dan….



***

“eh udah siang ya, perasaan masih malem deh” gumam rio.



“aaaaaaaaaaaaa” teriak rio saat melihat wajahnya yang penuh dengan coretan spidol warna warni di kaca kecil kamarnya.



“muka gue ya ampun” teriak rio sambil ngibrit keluarr.



Dann..



Brukk



Sivia, shila, agni, cakka, Alvin, dan Gabriel menutup wajah mereka dengan kedua telapak tangan. Tidak mau melihat adegan mengerikan tadi.



“hiks.. hikss… my brother” sivia terisak.



“kaya nya gue bakalan pindah ke malang. Dan sekolah disana” celetuk Alvin.



“cak, siapin tikaarr kayanya habis ini ada tahlilan, dan habis itu gue tinggal lagi ke batam” celetuk Gabriel.



“songong abis loe pada. Mereka kagak mati kokk” kata agni, sambil menunjuk rio dan ify yang bertabrakan kemudian jatuh tergeletak di lantai (?).



***

“aduhh..” keluh ify sambil mengusap-usap punggungnya.



“muka loe kenapa fy?” Tanya rio sambil menunjuk wajah ify.



“gatau kak, muka loe juga penuh coretan. Ada kumisnya pula” celetuk ify sambil menunjuk kumis yang digambar dengan spidol berwarna kuning.



“kaya nya ini kerjaan anak-anak deh fy”



“bener kak”



Tiba-tiba patton lewat sambil bersiul ria. Kemudian langkah patton terhenti mengamati wajah ify dan rio.



“anjrit muka loe kenapa yo, fy.. jelek bangett lebih jelek daripada monyet. hahahaha” celetuk patton, sambil ngakak guling-guling.



“ketawa pula kau” cibir rio.



“mingkem lu kak, jangan kebanyakan ketawa pula kau. Kering pula nanti gigi kau” celetuk ify.



Patton mingkem sambil menggigit bibir bagian bawahnya berusaha untuk tidak tertawa dan memilih untuk menahannya.



“gue ke kamar dulu yak?” kata patton sambil lari menuju kamarnya.



“kenapa pula patton pake acar kabur segala, tau aja kalo gue mau minta nasi uduk yang dibawanya tadi” celetuk rio



“benar pula itu kak”



“kenapa pula kau ikut kata – kata ku fy” Tanya rio



“apa pula kau kak. Udah deh gue mau mandi dulu. Bersihin muka gue” ify mulai bangkit dan menuju kamar mandi.



***



“Hah?...”



“biasa aje napa yel” komentar cakka.



“mingkem lu yel” tambah rio



“kapan loe mau ngejalanin misi loe vin?” Tanya iel.



“entar malem gue ajak shila jalan. Terus gue nyatakan perasaan gue yang sejujurnya”



“padahal kan loe bedua jarang ngomong, berani banget lu nyatain perasaan lu vin” kata rio, sambil memainkan keypad ponselnya.



“loe gak tau ya yo, gue sering BM-an sama shila, sampe subuh malah”



“tahan banget mata loe gak tidur”



“iyalah, kan gue minum kopi dulu” tambah Alvin



Gubrakk



***



Segitu dulu ya?

1 komentar: